Thursday 15 October 2015

Kekerasan Seksual Pada Anak

AYO PERANGI KEKERASAN SEKSUAL PADA ANAK


updateberitadigital- updateberitadigital mencoba menguak masalah kekerasan seksual pada anak khususnya indonesia. Sejumlah kekerasan seksual pada anak mulai merebak akhir-akhir ini,setelah kasus Jakarta International School (JISmengemuka,dan di ikuti disejumlah tempat lainya.seperti Kasus

Entah mengapa dan apa yang terjadi pada tingkah laku masyarakat saat ini,terjadi banyak penyimpangan seksual. Ternyata Komisi Nasional Perlindungan Anak  menilai,Pemerintah tidak optimal dalam mengatasi kasus kekerasan seksual pada anak,dengan demikian implementasi konvensi hak anak PBB yang telah diratifikasi oleh pemerintah sejak 25 september 1990 ini kami menganggap belum dilakukan dengan baik.

Menurut Arist Merdeka Sirait Selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak,pemerintah masih belum bisa memberikan perlindungan dan rasa aman bagi anak,pemerintah juga sering alpha dalam kasus-kasus kekerasan seksual terhadap anak. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kasus kekerasan seksual terhadap anak yang belum terselesaikan hingga saat ini.

Tak ada perlindungan terbaik kecuali menegakkan hukum islam. Islam mampu menceggah perbuatan mungkar/dosa. Sistem yang di ajarkan adalah ketaqwaan,kontrol masyarakat serta sistem hukum islam oleh negara. dengan mempelajari akhlaq,taqwa,dan toat kepada ALLAH.

 


No comments:

Post a Comment