Sunday 13 September 2015

mekah berdarah


crane jatuh (11/9/2015)
updateberitadigital.blogspot.com - innalilahi wa innailaihi rojiun,mekah berdarah indonesia menangis.
telah terjadi kecelakaan kerja saat pembangunan untuk perluasan masjidil haram,crane yang tingginya mencapai 100 m yang di gunakan untuk pembangunan dan perluasan masjidil haram jatuh dan menimpa ratusan jemaah haji. crane yang di gunakan untuk pembangunan dan perluasan masjidil haram adalah crane terbesar ke 2 di dunia ini jatuh akibat badai es yang sedang di alami negara arab saudi,kota mekah.

Berdasarkan informasi Kementrian Agama (kemenag) RI merilis data terbaru korban jemaah haji dengan total korban mencapai 44 jemaah haji. ''warga negara indonesia yang meninggal akibat crane jatuh telah mencapai 6 orang'', ucap sharif
Sebelumnya ada 2 korban meninggal asal indonesia diketahui berasal dari embarkasi medan (MES 09) dan embarkasi jakarta-bekasi (JKS 03),yakni Masnauli Sijuadil Hasibuan dan Ita Rasti Darmini dan adapun tambahan 4 korban meninggal terdiri dari 2 orang dari embarkasi medan,seorang dari embarkasi padang,dan seorang lainnya dari embarkasi jakarta-bekasi.

Namun 2 orang di antara mereka sudah kembali ke kelompok terbang atau kloternya lantaran kondisinya sudah membaik. keduanya adalah SujiSyarbaini Irono (kloter 14 BTH) dan Nuruddin (kloter 21 SUB).
Selain Iti Rasti Darmini dan Masnauli Sijuadil Hasibuan,ternyata ada 2 korban jiwa lainnya yang di ketahui menjadi korban meninggal dunia. yakni Painam Dalio dan Saparini Badarudin Abdulloh,keduanya asal medan. sementara 2 korban jiwa lainnya belum teridentifikasi.


No comments:

Post a Comment