Saturday 26 September 2015

Tabrakan Commuter Line

Apa Penyebab Kecelakaan Commuter Line ?


updateberitadigital.blogspot.com Jakarta- Kemarin Sore kereta jurusan jakarta-bogor tepatnya pukul 15;34 distasiun juanda terjadi tabrakan kereta.
Kejadian ini sungguh sangat mengejutkan para calon penumpang serta penumpang yang ada didalam kereta tersebut. kejadian ini berawal dari sebuah kereta jurusan jakarta-bogor yang sedang berhenti distasiun juanda menurunkan dan menaikkan penumpang kereta lalu tiba-tiba datang kereta dari belakang dengan jurusan yang sama yaitu jakarta-bogor menyundul buntut kereta dari belakang.


"Kami tidak tahu pasti bagaimana kejadiannya karna kami juga belum mendapat keterangan dari saksi-saksi dan masinis kereta karena masih syok. Dan untuk lebih jelasnya kami akan melakukan investigasi terlebih dahulu penyebab terjadinya tabrakan ini,apakah karena human error atau trouble pada perangkat yang ada dikereta tersebut. untuk itu kami akan melakukan investigasi". Ujar Eva Choirunnisa selaku Humas KRL.


Masinis kereta masih terjepit di antara 2 gerbong,dan untuk mengeluarkan masinis dibantu oleh pihak kepolisian,pemadam kebakaran,dan ambulance. Pemadam kebakaran berusaha mengeluarkan masinis yang terjepit menggunakan las dan gerinda tangan selama 1,5 jam akhirnya masinis dapat keluar dan langsung di bawa ke RS Husada. Sesaat setelah tabrakan listrik mati.

Eva Choirunnisa juga "mengatakan jika ada pihak keluarga yang ingin menemui keluarganya yang mungkin naik kereta tersebut bisa mengecek ke RS Husada,RSCM,RS Gatot Subroto". 


"Kami akan bertanggung jawab dan mengurus semuanya korban kecelakaan dari yang luka ringan hingga luka berat. Saya mendapat informasi tidak ada korban meninggal,yang ada hanya luka ringan dan berat (patah tulang). Kami juga akan segera mengurai kemacetan agar tidak mengganggu jadwal kereta. Kami minta maaf kepada semua penumpang dan calon penumpang karena terganggunya jalur manggarai-bekasi,manggarai-bogor,untuk kereta jarak jauh kami alihkan ke jalur senen. Kami akan menyediakan transportasi lain karna kami berupaya supaya penumpang calon penumpang yang sudah beli tiket bisa ke stasiun gambir,karna masih ada 2 rangkaian yang ke arah jakarta kota. Ujar Adli Hakim selaku Humas Commuter Line.


Adli Hakim juga mengatakan untuk korban luka berat dan ringan mendapat asuransi dari jasa raharja,jadi semua biaya sudah di tanggung pihak jasa raharja. Untuk keseluruhan korban jumlahnya ada 42  orang termasuk masinis. korban kebanyakan adalah wanita,karna gerbong yang ditabrak adalah gerbong khusus wanita.




No comments:

Post a Comment